Bantuan Corona untuk Tenaga Medis dan Dokter Terus Mengalir

Selasa, 23 Juni 2020 - 17:50 WIB
loading...
Bantuan Corona untuk Tenaga Medis dan Dokter Terus Mengalir
Garda terdepan yakni tenaga medis dan dokter menjadi pihak yang harus mengorbankan banyak hal maupun nyawa untuk mengatasi virus Corona (Covid-19) ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vaksin dari virus Corona (Covid-19) belum juga ditemukan, akibatnya pandemi ini masih terus berkepanjangan dan terus memakan korban. Garda terdepan yakni tenaga medis dan dokter menjadi pihak yang harus mengorbankan banyak hal maupun nyawa untuk mengatasi virus ini.

Bantuan pun banyak mengalir untuk tenaga medis maupun dokter, seperti yang dilakukan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) berikan ratusan bingkisan, alat kesehatan (alkes) dan baju hazmat yang diserahkan langsung kepada 5 perwakilan Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19.

Bantuan Corona untuk Tenaga Medis dan Dokter Terus Mengalir


Direktur Utama (Dirut) PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan bantuan yang berasal dari THR Komisaris dan Direksi PT JIEP melalui 5 perwakilan RS yaitu RS Darurat Wisma Atlet, RSPAD Gatot Soebroto, RS PELNI, RSUP Persahabatan, dan RS Pertamina Jaya.

"Untuk kemudian diberikan ke masing-masing tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, bahwa THR Komisaris dan Direksi BUMN agar dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan atau donasi kemanusiaan terkait penanganan Covid-19," kata Landi Rizaldi di posko satgas BUMN Kawasan Industri Pulogadung, jajaran manajemen PT JIEP memberikan bantuan penanggulangan Covid-19 dari Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2020 Komisaris dan Direksi, Selasa (23/6/2020).

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu dan mendukung penuh penanggulangan Covid yang terjadi di tanah air dengan mengalokasikan THR Komisaris dan Direksi PT JIEP dalam bentuk ratusan alat kesehatan diberikan kepada para tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menekan angka penyebaran Covid-19," tambahnya.

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati menambahkan, bingkisan dan alkes yang diberikan manajemen kepada tenaga medis terdiri dari multivitamin, makanan ringan hingga minuman kesehatan agar stamina dan performa tenaga medis tetap prima dalam menangani pasien Corona.

"Dari THR Komisaris dan Direksi PT JIEP, kami mengkonversikannya menjadi 500 paket bingkisan makanan yang terdiri dari susu 1 liter, makanan ringan, minuman vitamin C, mie instan kemasan, dan biskuit. Selain makanan, kami juga memberikan bantuan berupa alat medis yaitu 400 pcs baju hazmat, masker medis, sarung tangan dan Thermogun. Kami berharap kontribusi dari manajemen PT JIEP dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi tenaga medis di 5 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta," jelasnya.

Sebagai Informasi tambahan, dalam kesempatan yang sama Satgas Bencana BUMN wilayah DKI Jakarta menerima bantuan dari PT Telkom berupa APD yang akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit di Jakarta yang menerima pasien Covid-19.

Executive Vice President Regional II Jabotabek PT Telkom, Teuku Muda Nanta menyerahkan secara simbolis kepada PT JIEP selaku koordinator Satgas bencana BUMN wilayah DKI Jakarta yang di wakili oleh Direktur Keuangan Arief Adhi Sanjaya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)