Dorong Produktivitas Petani Naik, Akmal Malik Bertemu Komisi IV DPR

Senin, 06 Juni 2022 - 18:32 WIB
loading...
Dorong Produktivitas Petani Naik, Akmal Malik Bertemu Komisi IV DPR
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi sektor pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan bidang kelautan di Jakarta, Senin (6/5/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi sektor pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan bidang kelautan di Jakarta, Senin (6/5/2022). Kunjungan Akmal Malik diterima oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse Mappasessu dan anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju.

Dalam pertemuan itu, Akmal Malik yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar memaparkan tentang upayanya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan memaksimalkan sektor pertanian dan perikanan sebagai salah satu penopang utama. “Kami mengharapkan ada dukungan dari Komisi IV khususnya anggota DPR RI dari daerah Sulbar, untuk bisa bersama mendorong upaya pengembangan sektor pertanian, seperti peningkatan produktivitas yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Akmal Malik, Senin (6/5/2002).

Selain peningkatan produktivitas pertanian, pangan, dan hortikultura, Akmal Malik juga meminta bantuan agar pengembangan daerah bisa dilakukan secara sinergi dan berkelanjutan. Apalagi posisinya sebagai pj gubernur terbilang singkat.





“Komoditas pangan di Sulbar beragam. Ini penopang perekonomian daerah. Harus ada upaya berkelanjutan, bagaimana agar sektor ini terus berkembang dari hulu hingga hilir,” ujar Akmal yang juga merupakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Kunjungan Akmal Malik ke Komisi IV DPR ini disambut hangat oleh sejumlah legislator, khususnya dari Sulsel dan Sulbar. Rusdi Masse maupun Suhardi Duka menyatakan dukungannya pada Akmal Malik untuk menjalankan pemerintahan di Sulbar sekaligus bekerja untuk perbaikan perekonomian daerah.

Selain Rusdi Masse dan Suhardi Duka, turut hadir dalam kunjungan Akmal Malik ke DPR RI adalah Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan anggota DPRD Mamuju Febrianto Wijaya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)