Sekjen PKS Dukung Langkah Jenderal Dudung Perjuangkan Umat Islam

Senin, 06 Juni 2022 - 12:39 WIB
loading...
Sekjen PKS Dukung Langkah Jenderal Dudung Perjuangkan Umat Islam
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat membuka secara resmi MTQN TNI AD Tahun 2022 di Gedung AH Nasution Mabesad, Jakarta, Senin (18/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mendukung upaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperjuangkan kepentingan umat Islam. Beberapa yang telah dilakukan adalah membangun masji dan menggelar lomba MTQ.

"Langkah yang dilakukan KSAD (Dudung Abdurachman) ini sangat strategis untuk TNI ke depan. Memang seharusnya seorang pemimpin TNI itu harus memberikan keteladanan dalam pengimplementasian nilai-nilai Pancasila, membangun masjid, membuat MTQ seperti itu adalah langkah konkret pengamalan sila pertama Pancasila," kata Aboe kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Di sisi lain, menurut Aboe, segala upaya TNI Manunggal dengan Rakyat merupakan prioritas pimpinan TNI. Sebab, hal ini akan menjadi soko guru pertahanan nasional.



"Saya lihat apa yang dilakukan KASAD ini adalah bentuk langkah strategis dari seorang pimpinan TNI," katanya.

Salah satu teranyar yang dilakukan Jenderal Dudung adalah membangun Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Ini menunjukkan beliau memiliki perhatian yang mendalam terhadap implementasi sila pertama Pancasila. Terdapat kesadaran pentingnya meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, dan hal ini diimplementasikan dengan pembangunan masjid," katanya.

Selain mengapresiasi pembangunan masjid, Aboe juga mendukung penuh langkah Jenderal Dudung terus menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD 2022.

Baca juga: KSAD Dudung Wujudkan Keinginan Bangun Masjid: Saya Ada Darah Keturunan Sunan Gunung Jati

"Ini ide bagus. Karena bisa meningkatkan spiritual anggota TNI dan memunculkan qari dan qariah terbaik dari prajurit TNI AD. Tentunya dengan semangat ini diharapkan akan mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya TNI itu sendiri," ujar Aboe.

Ia juga mendukung upaya Jenderal Dudung membangun silaturahmi dengan kiai, santri.

"Soal safari KSAD ke pesantren itu hal yang sangat baik, kita dukung 100%. Ini adalah bagian dari upaya manunggalnya TNI dengan rakyat. Apalagi selama ini TNI sangat dekat dengan umat Islam. Oleh karenanya, kehadiran KSAD ke pesantren diharapkan akan mampu membawa kohesi sosial yang lebih baik," kata Aboe.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)