Haris Pertama Gelar Rapat Formatur KNPI di Ruang Rapat BK DPD

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:53 WIB
loading...
Haris Pertama Gelar Rapat Formatur KNPI di Ruang Rapat BK DPD
Rapat formatur perdana KNPI pimpinan Haris Pertama dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kehormatan DPD, Kompleks DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat pada 30 Mei 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Haris Pertama langsung melakukan konsolidasi internal pasca terpilih kembali dalam Kongres XVI di Kota Ternate, Maluku Utara pada 21 Mei 2022. Salah satunya dengan menggelar rapat formatur untuk menyusun kepengurusan DPP KNPI periode 2022-2025.

Rapat formatur perdana dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kehormatan DPD, Kompleks DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat pada 30 Mei 2022 lalu. "Rapat formatur perdana menjadi sejarah bagi KNPI. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kehormatan DPD, di mana tempat ini merupakan tempat Senator yang terhormat membahas persoalan-persoalan kebangsaan," ucap Haris Pertama dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Haris berjanji akan merealisasikan amanat Kongres Ternate dengan merampungkan kepengurusan kurang dari tiga bulan dan dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan pada 23 Juli nanti. "Ini sebagai kado 49 tahun Hari Jadi KNPI", tutur Ketua Formatur ini.

Baca juga: Bertemu 34 Pengurus KNPI, Bamsoet: Terus berbuat untuk Kepentingan Rakyat Indonesia

Ia menjelaskan, rapat formatur DPP KNPI kali ini berbeda. Rapat membuka ruang demokrasi bagi seluruh DPD KNPI Provinsi untuk memberikan rekomendasi kader terbaik daerahnya dalam kepengurusan DPP.

Rapat formatur selanjutnya akan dilaksanakan di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk dukungan KNPI pada program pembangunan IKN dan pemerataan pembangunan nasional.

"Rapat formatur selanjutnya tanggal 17 Juni 2022 di lokasi IKN Nusantara Kalimantan Timur, ini bentuk dukungan KNPI pada program pembangunan IKN dan program pemerataan pembangunan nasional yang selama ini identik dengan pembangunan Jawa Sentris. Kami akan beli lahan di IKN Nusantara untuk kantor Sekretariat DPP KNPI," ujarnya.

Sementara itu, formatur perwakilan MPI, Berto Izaak Doko menyatakan, rapat perdana menetapkan agenda-agenda rapat selanjutnya akan yang berlangsung di lokasi IKN Kalimantan Timur dan Provinsi Aceh, serta beberapa hasil penting lainnya.

Baca juga: Hadapi Fitnah, Haris Pertama Ajak Generasi Muda Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Hasil rapat formatur perdana menetapkan rapat formatur selanjutnya di lokasi IKN Nusantara Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Aceh dijadikan lokasi rapat finalisasi formatur. Kemudian menetapkan Choir Syarifuddin sebagai sekretaris formatur dan kriteria calon pengurus serta menetapkan batas akhir pengiriman rekomendasi pengurus pada 6 Juni 2022," kata Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)