Ramadhan, PKPI Bagikan Takjil dan APD untuk Tenaga Medis serta Masyarakat

Sabtu, 25 April 2020 - 20:36 WIB
loading...
Ramadhan, PKPI Bagikan Takjil dan APD untuk Tenaga Medis serta Masyarakat
Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono membagikan takjil dan paket bantuan APD untuk para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono membagikan takjil dan paket bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali bagikan bantuan. Terus kita lakukan, agar tidak boleh ada daerah yang terlewat," ujar Diaz, Sabtu (25/4/2020)

Bantuan diberikan Diaz secara simbolis di Kantor DPN PKPI di Juraganan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dengan memakai masker dan sarung tangan, Diaz memberikan arahan singkat kepada Tim Penanggulangan Bencana PKPI mengenai teknis distribusi di lapangan.

Kendati melibatkan beberapa kader, kegiatan pelepasan bantuan tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (Baca juga: Pandemi Corona, KBRI Colombo Fasilitasi Pemulangan 335 WNI ke Tanah Air)

"Tetap sesuai (protokol). Tetap ada physical distancing dan pembatasan. Tidak semua kader PKPI dilibatkan dalam kegiatan hari ini. Demikian halnya nanti di lapangan, warga biar di rumah saja, dan tim kami yang akan antar ke rumah," tuturnya.

Paket-paket bantuan yang dikirimkanter itu berisi APD untuk para petugas medis dan masker hasil kerja sama dengan UMKM, serta hand sanitizer. Nantinya, paket-paket tersebut akan disalurkan melalui Dewan pengurus provinsi PKPI.

Meski begitu, Diaz menyebutkan jika jumlah paket yang didistribusikan ke masing-masing provinsi tidaklah sama, akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan provinsi.

"Nah, di setiap provinsi, paket akan ditambahkan dengan sembako, vitamin, ember cuci tangan, tempat sampah dan lain-lalin, baru dibagikan ke Rumah Sakit, Puskesmas dan langsung door to door ke warga," kata pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Presiden Jokowi itu.

Momen melepas paket bantuan tersebut juga tak lupa diabadikan Diaz melalui akun Instagram pribadinya, @diaz.hendropriyono. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, ia berharap upaya PKPI ini dapat membangkitkan semangat gotong royong oleh semua lapisan masyarakat.

"Hari ini kita mulai lagi kegiatan untuk mengirimkan bantuan ke masyarakat. Sekali lagi, bantuan ini mungkin tidak seberapa. Namun semoga saja hal tersebut bisa membangkitkan semangat gotong royong di antara kita untuk saling bantu, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang," tulisnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)