Selain Tinggi di Survei, Prabowo Juga Posisi Teratas dalam Pemberitaan

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:45 WIB
loading...
Selain Tinggi di Survei, Prabowo Juga Posisi Teratas dalam Pemberitaan
Webinar mingguan Partai Perindo dengan tema Siapa Saja Capres 2024 dan Bagaimana Peluang Mereka! Jumat (3/6/2022). Foto/Tangkapan Layar/Inin Nastain/MPI
A A A
JAKARTA - Nama Prabowo Subianto kerap muncul di tiga besar bersama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam survei Capres oleh sejumlah lembaga survei. Selain tinggi dalam survei, nama Prabowo juga ternyata menempati posisi pertama dalam pemberitaan media.

Baca juga: Anies-AHY Berpotensi Menangi Pilpres 2024

Peneliti media Arlian Buana mengatakan, dari Januari 2022 sampai saat ini, nama Prabowo tercatat berada di urutan pertama dalam pemberitaan. Fakta itu sekaligus menghentikan dominasi Ketua Golkar Airlangga Hartarto, yang sempat kuat di posisi pertama pada 2021 lalu.

Baca juga: Survei Sebut Pilpres 2024 Berpeluang Dua Putaran

Selain Prabowo, Anies dan Ganjar pun cukup besar dalam pemberitaan media. Namun, nama dua tokoh itu masih kalah oleh Airlangga



"Paling banyak pemberitaannya adalah Prabowo Subianto, lalu ke dua Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Puan Maharani, dan AHY," kata Arlian dalam Webinar mingguan Partai Perindo dengan tema 'Siapa Saja Capres 2024 dan Bagaimana Peluang Mereka!' Jumat (3/6/2022).

Nama Prabowo mengalami kenaikan signifikan dalam pemberitaan di awal 2022. Alhasil, Menteri Pertahanan (Menhan) itu sukses menyalip rekannya di kabinet, yakni Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Tahun ini sepertinya Prabowo sudah memanaskan mesin. Tahun lalu dia tidak terlalu banyak muncul di pemberitaan, dan sekarang sudah memimpin dalam hal pemberitaan," jelas dia.

Selain statusnya sebagai Menhan lanjut Arlian, tingginya nama Prabowo dalam pemberitaan juga seiring dengan mulai dimunculkannya Prabowo sebagai capres oleh kader Gerindra.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (10.177#12.26)