Sandiaga Uno Beri Resep agar Pariwisata Daerah Dikenal Wisatawan

Jum'at, 03 Juni 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Eddy menjelaskan, memanggil merupakan kata yang sangat mudah dimengerti oleh siapa saja dan dari mana saja. Program Semesta Dairi Memanggil ini dimaksudkan untuk membawa wisatawan lokal dan mancanegara, termasuk anak daerah yang sukses di perantauan untuk datang dan berkunjung ke Dairi, menikmati berbagai keindahan alam dan budaya yang ada di Kabupaten Dairi.

Rangkaian kegiatan Semesta Dairi Memanggil 2022 diawali dengan Workshop Menulis melibatkan 100 siswa untuk belajar menulis literasi dalam bahasa daerah pada Juni-Juli. Hasilnya akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan dipublikasikan dalam bentuk buku.

Kemudian, Agustus-September digelar Volunteer Program mengundang para pekerja sukarela dari berbagai negara untuk membantu dalam 2 program utama yaitu Konservasi Ikan Purba (IHAN) di Tao Silalahi dan Smart City di Sidikalang.

Selanjutnya, Oktober digelar acara Hari Jadi Kabupaten Dairi dengan kegiatan Parade dan Pameran Budaya. Kemudian pada November digelar Dairi-Toba International Writers Festival, yaitu workshop, diskusi dan penulisan buku "Travel to Dairi With Love".
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)