Amien Rais Doakan Buya Syafii: Mudah-mudahan Bisa Bertemu Lagi

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Kritik Muhammadiyah

Dalam forum tersebut, sejatinya Amien Rais diminta berbicara mengenai peran perdamaian Muhammadiyah pada tataran global. Dia dipanel dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin dan mantan Dubes Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma.

Tetapi bukan Amien kalau tidak menyampaikan kritik. Amien mengingatkan agar PP Muhammadiyah tidak terlalu sering keluar-masuk Istana Negara karena bisa berdampak terhadap organisasi.

"Saya pernah menyampaikan kritik ke dalam, janganlah PP Muhammadiyah terlalu sering keluar masuk Istana. Jangan. Karena mereka kalau terlalu sering itu ada dampaknya," kata Amien yang terus ditekankannya sepanjang sesi bicaranya.

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat itu mengatakan pemerintah bakal dengan mudah mengintervensi Muhammadiyah agar sesuai dengan keinginan pemerintah.

Amien Rais Doakan Buya Syafii: Mudah-mudahan Bisa Bertemu Lagi

Foto/youtube muhammadiyah

"Jangan dilupakan bahwa rezim sekarang ini tentu akan mengintervensi, bahkan akan melakukan berbagai macam trik yang supaya nanti kemudian hasilnya bisa lebih kurang sesuai dengan keinginan rezim.

Dia menegaskan Muhammadiyah harus menjadi organisasi yang independen dan berdaulat, sehingga tidak mudah diintervensi oleh siapapun. Amien mengingatkan dunia Islam saat ini sedang semrawut.

"Muhammadiyah sebisa mungkin independen secara domestik, harus berdaulat dan emoh diintervensi dan emoh dicampurtangani pihak luar, walaupun itu dari pemerintah yang sedang berkuasa," katanya.

Karena itu dia mengingatkan agar ke depan sikap Muhammadiyah diperbaiki. "Kalau nanti Pak Haedar terpiih lagi atau Pak Mu’ti, mohon tidak diulangi untuk pimpinan Muhammadiyah yang akan datang," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)