Pesta Marga Simbolon di Bali Bakal Dihadiri 7 Ribu Peserta

Selasa, 31 Mei 2022 - 08:30 WIB
loading...
Pesta Marga Simbolon di Bali Bakal Dihadiri 7 Ribu Peserta
Ketua Umum PSBI Effendi Simblon memperkirakan Pesta Bolon dan Kongres PSBI IV di Bali bakal dihadiri sekitar tujuh ribu orang. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pesta Bolon IV dan Kongres ke-4 Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) tahun ini digelar di Nusa Dua, Bali pada 4-10 Juli 2022. Perhelatan budaya Batak lima tahunan ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 7 ribu orang dari 153 daerah di seluruh Indonesia.

"Mereka akan naik bus, ada kapal juga, dan ada yang naik pesawat,” kata Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon di Gedung Serbaguna DPR, Kalibata, Jakarta, Selatan, Senin (30/5/2022).



Effendi pun mengatakan, dalam acara ini pihaknya turut mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Pesta Bolon IV dan Kongres ke-4 di Bali.

“Mudah-mudahan beliau tidak sibuk. Karena tanggal 1 Juli, beliau kebetulan juga ada di Bali menghadiri acara," ujarnya.

Effendi menjelaskan, undangan kepada Jokowi diberikan karena yang bersangkutan pernah berjanji untuk datang dalam perhelatan budaya tersebut.



“Kami memang mengundang Pak Presiden, karena beliau pernah bilang, ‘saya ada utang untuk hadir. Saya mau hadir’. Mudah-mudahan beliau hadir,” ucapnya.

Adapun, Presiden Jokowi pernah hadir dalam Pesta Bolon III Simbolon pada 2017 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)