Presiden Jokowi Diundang Hadiri Kongres IV PSBI di Bali

Selasa, 31 Mei 2022 - 07:45 WIB
loading...
Presiden Jokowi Diundang Hadiri Kongres IV PSBI di Bali
Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon berharap Presiden Jokowi bisa hadir pada kongres di Bali nanti. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Pesta Bolon IV dan Kongres ke-4 pada 4-10 Juli 2022 di Peninsula Nusa Dua, Bali.

“Mudah-mudahan beliau tidak sibuk. Karena tanggal 1 Juli, beliau kebetulan juga ada di Bali menghadiri acara," kata Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon di Gedung Serbaguna DPR, Kalibata, Jakarta, Selatan, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pesta Bolon sendiri merupakan pesta adat budaya Batak. Rencananya pesta Bolon ke-4 ini akan diikuti oleh 7 ribu orang. Pesertanya pun datang dari 153 daerah, baik dari seluruh penjuru Nusantara, khususnya dari Samosir, Sumatera Utara, maupun mancanegara.

“Nantinya, mereka akan naik bus, ada kapal, juga ada yang naik pesawat,” ujar Effendi Simbolon.

Effendi menjelaskan, undangan kepada Jokowi diberikan karena yang bersangkutan pernah berjanji untuk datang dalam perhelatan budaya tersebut.

“Kami memang mengundang pak Presiden, karena beliau pernah bilang, ‘saya ada utang untuk hadir. Saya mau hadir’. Mudah-mudahan beliau hadir,” ucapnya.

Adapun, Presiden Jokowi pernah hadir dalam Pesta Bolon III Simbolon pada 2017 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, pesta adat budaya batak yang digelar lima tahunan ini juga pernah dihadiri mantan Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakio Presiden Jusuf Kalla.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2067 seconds (11.97#12.26)