Anies Baswedan Diteriaki Capres, PKS: Salah Satu yang Dipertimbangkan

Senin, 30 Mei 2022 - 18:50 WIB
loading...
Anies Baswedan Diteriaki Capres, PKS: Salah Satu yang Dipertimbangkan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu primadona dalam acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (29/5/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu primadona dalam acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (29/5/2022). Bukan hanya diteriaki sebagai calon presiden (capres) oleh kader dan simpatisan PKS, sejumlah elite PKS juga menyampaikan insyarat kepada Anies Baswedan.

Terkait hal ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa wajar jika kader dan simpatisan PKS meneriaki Anies. Karena mayoritas yang hadir berasal dari Jakarta dan sekitarnya, bukan seluruh Indonesia.

Ditambah fakta bahwa PKS dekat dengan Anies, begitu juga sebaliknya. Kemudian, sambung Mardani, PKS juga masih mengawal Anies sampai selesai masa jabatannya pada Oktober 2022.





“Tapi memang Mas Anies dekat dengan PKS dan PKS juga dekat dengan Mas Anies, sampai sekarang PKS pokoknya fokus menjaga Anies sukses gubernur sampai Oktober 2022,” ujarnya.

Kemudian, Mardani melanjutkan, Anies juga menjadi salah satu kandidat capres yang dipertimbangkan oleh PKS, meskipun di samping itu proses komunikasi PKS masih terus berjalan. “Mas Anies salah satu yang dipertimbangkan, tapi yang sama kita juga mengetahui proses komunikasi masih jalan,” ungkap Mardani.

Selain Anies, Anggota Komisi II DPR ini menambahkan bahwa PKS masih tetap mengupayakan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri untuk dicalonkan di Pilpres 2024. Tetapi, dari semua pilihannya akan diputuskan yang terbaik.

“Kalau posisi sekarang PKS masih tetap mengusung Dr Salim. Kan internal dulu sampai satu tahap kita selesai, kita taruh semua di-put on the table (ditaruh di atas meja), baru kita putuskan yang terbaik,” tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1973 seconds (0.1#10.140)