Pemerintah Akan Beri Bonus Stimulus Anggaran Daerah yang Berhasil Tangani COVID-19

Senin, 22 Juni 2020 - 13:02 WIB
loading...
Pemerintah Akan Beri Bonus Stimulus Anggaran Daerah yang Berhasil Tangani COVID-19
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani COVID-19. Foto/SINDnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani COVID-19 .

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” ujar Airlangga dalam acara webinar Partai Golkar, Minggu (21/6/2020). (Baca juga: Rapid Test Harus Bayar, KH Cholil Nafis: Kemana Uang Triliunan Rupiah Itu?)

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengapresiasi kepala daerah yang merupakan kader Golkar yang telah berhasil menangani COVID-19 dengan baik di daerahnya. Salah satu kepala daerah yang mendapat apresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal Djunaidi yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan COVID-19 di Lampung.

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” jelas Airlangga.

“Golkar Lampung ini perkasa, masyarakat di sana sudah melaporkan apa yang sudah dibuat oleh gubernurnya,” imbuh Ketua Umum Partai Golkar itu.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam “Lomba Tangani Covid-19. Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya diundang oleh Mendagri dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan COVID-19,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Persiapan Golkar di Pilkada Wilayah Sumatera
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 60% di wilayah Sumatera. Airlangga meminta semua pihak bekerja keras di pilkada kali ini. “Ini semua diperlukan agar target 60 persen yang kita canangkan tercapai,” ujar Airlangga.

Dari Provinsi Lampung, Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaedi menargetkan dari delapan pilkada di Provinsi Lampung, Golkar bisa memenangi enam daerah atau lebih dari 60%.

“Bagi kami menang di delapan daerah itu sunnah, tapi kalau menang di enam daerah itu wajib,” ungkap Arinal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)