Masuk Daftar Nama yang Akan Dipinang PKS, Sandiaga Uno: Pesan Presiden Ojo Kesusu

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:55 WIB
loading...
Masuk Daftar Nama yang Akan Dipinang PKS, Sandiaga Uno: Pesan Presiden Ojo Kesusu
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media usai menghadiri Milad ke-20 PKS di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/5/2022). FOTO/MPI/DIMAS CHOIRUL
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku tak ingin terburu-buru menerima pinangan sejumlah partai dalam persiapan Pemilu 2024. Termasuk dari Partai Keadilan Sejahtera yang sempat menyinggung akan melamarnya dalam acara Milad ke-20 PKS .

"Ya pada intinya karena fokus saya di kementerian, saya akan memastikan bahwa proses politik itu sendiri akan ada waktunya, jadi sesuai dengan pesan Presiden, ojo kesusu', jadi jangan terlalu buru-buru," kata Sandi kepada MNC Portal usai mengikuti Acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Minggu (29/5/2022).

Sandi mengatakan, saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan masa jabatannya sebagai Menparekraf sekaligus membantu Presiden membangkitkan roda ekonomi nasional yang sempat goyang akibat pandemi Covid-19.



"Ya tentunya harus tetap fokus kepada membuka lapangan kerja, memastikan momentum kebangkitan ekonomi, jangan terlalu (mikir Pemilu 2024), nanti akhirnya hilang fokus mulai masuk ke pusaran kontestasi demokrasi, dan akhirnya tugas yang diemban yang diamanahi kepada kita tidak terkelola dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, nama Sandiaga Uno sempat disebut Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi untuk diusungkan oleh partainya menjadi Capres 2024. Hal tersebut disampaikan Aboe saat acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Minggu (29/5/2022). Selain Sandi, nama-nama seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan tokoh-tokoh lainnya juga sempat disebut PKS untuk dipinang.

"Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget gitu ya, Pak Anies atau Pak Sandi atau siapa pun ada, Pak AHY, atau siapa yang ini, moga-moga ada jodoh ya," tutur Aboe.

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan, acara Milad PKS menjadi pertemuan awal dari perjodohan Pilpres 2024. "Mungkin di sinilah kita ingin bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal," ucapnya.

Baca juga: Kode PKS untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Karena itu, Aboe menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh dan tamu undangan yang telah hadir. Juga para ketum partai yang menyempatkan diri merekam video untuk diputar di acara PKS.

"Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan pada acara ini. Kami sampaikan terima kasih kepada para tokoh bangsa yang sedang memiliki agenda di luar negeri tapi menyempatkan diri untuk tapping untuk acara kita hari ini. Begitu juga orang tua kita, ada Jusuf Kalla menyampaikan tappingnya, dan Bapak Surya Paloh, Bapak Airlangga Hartanto, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono," tuturnya.

"Terima kasih atas pesan kebangsaan yang diberikan melalui tapping video ini. InsyaAllah hadirin sekalian yang berbahagia setelah ini akan kita dengarkan bersama-sama," tandas Aboe.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3809 seconds (0.1#10.140)