Fakta-fakta Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Muliaman menambahkan, pihak kepolisian Swiss masih terus melakukan proses pencarian. Muliaman juga menjawab kemungkinan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , Emmeril Khan Mumtadz mengalami hipotermia selama proses pencarian. "Apakah hipotermia, saya belum bisa mengatakan, biar ahli kesehatan yang mengatakan, kita menunggu perkembangan lebih lanjut," tuturnya.



3. Tim Penyelam Dikerahkan Cari Eril
Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern kembali mencari Emmeril Kahn Mumtadz (23), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss, pada hari ketiga atau Sabtu (28/5/2022). Berbagai upaya dilakukan mulai mengerahkan tim penyelam hingga menerbangkan drone.

Informasi itu disampaikan website resmi KBRI Bern pada Minggu (29/5/2022) dini hari. Dalam proses pencarian hari itu, tim SAR mengerahkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare.

Tak hanya itu, tim SAR juga kembali menerbangkan drone surveillance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. "Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah Sungai Aare. Hingga sore hari Sabtu (28/5), pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan," tulis siaran pers KBRI Bern, Minggu (29/5/2022).

Orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia juga sempat bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional Thomas Muller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Eril.



4. Tim SAR Pakai Sensor Deteksi Sungai Aare Sedalam 3 Meter
Tim SAR Kepolisian Maritim Bern terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss pada hari keempat atau Minggu (29/5/2022). Tim SAR Bern menggunakan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

"Metode pencarian besok (Minggu, 29 Mei 2022) akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," kata KBRI Bern dalam siaran persnya, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Rencana pencarian Eril akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat. Dua pintu itu merupakan lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Adapun KBRI mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, pukul 11.24 waktu Swiss.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)