Fakta-fakta Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Upaya pencarian terhadap Eril oleh Tim SAR melibatkan unsur kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone. Pada hari kedua atau Jumat 27 Mei 2022, Tim SAR memperluas jangkauan area deteksinya dan menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air.

Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 km area Sungai Aare yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee. Pada hari ketiga atau Sabtu 28 Mei 2022, Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap Eril, yang mana lokasi pencariannya di area Wohlensee yang mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare. Tim SAR mengerahkan perahu (boat search), drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, serta regu penyelam.

5. Anak Ridwan Kamil Masuk Sungai demi Pastikan Adiknya Selamat, Sempat Teriak Help
Emmeril Khan Mumtadz terjun ke sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) untuk memastikan keselamatan adik dan seorang temannya yang sedang berenang. Hal ini diugkapkan Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil.

"Dengan sifat Eril yang penuh tanggung jawab, rasa kepedulian sosial yang tinggi, berdasarkan keterangan keluarga, sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman, karena kalau dilihat foto (sungainya) membuat orang ingin terjun karena jernih dan lebar," kata Elpi dalam konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Elpi mengatakan, anak Ridwan Kamil itu sudah memperhatikan beberapa titik yang memang tidak boleh dilakui karena dianggap tidak aman. Eril juga hanya memperbolehkan adik serta temannya untuk ikut berenang.

Sementara sang ibu tetap menunggu di daratan. "Beliau memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun, jadi Eril mengatur yang boleh turun maksimal tiga orang, Termasuk memastikan ibunya juga tidak ikut terjun, beliau memastikan yang punya skill yang turun," sambungnya.

Saat berenang, kata Elpi, Eril mengambil posisi paling belakang untuk menjaga rombongan agar dapat sampai ke daratan dengan selamat. "Eril memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada arus," katanya.

6. Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss, ternyata memiliki kemampuan menyelam. Hal itu dibuktikan dengan sertifikat menyelam atau diving yang dikantonginya. Hal itu diungkapkan Elpi Nazmuzaman, adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak keluarga di Swiss, sebelum dinyatakan hilang, anak sulung Ridwan Kamil itu berenang bersama dua orang lainnya, yakni adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya. "Tiga orang. Pertama kawannya, adiknya dan Eril. Satu orang di sana tinggal di Swiss. Berenang bersama di sana dan itu ada wisatawan lagi. Ada lansia dan anak-anak, harusnya safety," ungkap Elpi, di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Terlebih, lanjut Elpi, keponakannya itu juga telah mengantongi sertifikat menyelam. Sehingga, dia pun yakin bahwa Eril sudah memastikan keamanan sebelum berenang, hingga akhirnya terseret arus sungai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)