Sekum MUI Kenang Buya Syafii Maarif Sosok Bijaksana dan Sederhana

Jum'at, 27 Mei 2022 - 20:34 WIB
loading...
Sekum MUI Kenang Buya Syafii Maarif Sosok Bijaksana dan Sederhana
Ahmad Syafii Maarif. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah Tambunan mengenang Buya Ahmad Syafii Maarif sebagai sosok yang memiliki pemikiran luas dan bijaksana. Buya Syafii Maarif juga sosok sederhana.

Menurut Amirsyah, Buya Syafii Maarif memiliki pemikiran dan pandangan yang luas, arif, dan bijaksana. "Hal ini membuat banyak pihak merasa kehilangan dengan kepergian Buya Syafii," ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, lanjut Amirsyah, Buya Syafii Maarif juga dikenal sebagai sosok santun dan sederhana. "Ketiga, selama jadi Ketum PP Muhammadiyah menggantikan Prof Dr. HM. Amien Rais, Beliau dengan tidak segan-segan memberikan kritik yang tajam untuk perbaikan bangsa ini," ujarnya.



Amirsyah juga mengajak masyarakat mendoakan almarhum. "Akhirnya kita doakan semoga akhir hayat almarhum husnulkhotimah dan mendapatkan tempat surga Jannah. Aamiin," ujarnya.

Diketahui, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Informasi ini disebarkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar Nashir.

Haedar mendoakan almarhum agar beliau husnulkhatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im.



Jenazah Buya Syafii Maarif dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)