Terima Kunjungan Lemhannas Inggris, Kepala BNPT Ajak Bersama Perangi Terorisme

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:53 WIB
loading...
Terima Kunjungan Lemhannas Inggris, Kepala BNPT Ajak Bersama Perangi Terorisme
Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, bertemu dengan Komandan dari Royal College of Defense Studies (RCDS), Lieutenant General Sir George Norton. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ), Komjen Pol Boy Rafli Amar, bertemu dengan Komandan Royal College of Defense Studies (RCDS), Lieutenant General Sir George Norton. RCDS ini merupakan lembaga setingkat Lemhannas jika di Indonesia.

Baca Juga: BNPT


"Sebagai aparatur negara, semua lembaga nasional maupun internasional diharapkan dapat saling bekerja sama demi memutus penyebaran terorisme dan radikalisme tersebut," kata Boy Rafli, dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

"Seperti yang kita ketahui, ini adalah kejahatan transnasional, kejahatan luar biasa. maka dari itu kita membangun ketahanan masyarakat bersama-sama untuk melawan terorisme. Dari semua kalangan, anak muda, laki laki, perempuan, dan kalangan lainnya. Kita membangun persatuan untuk berperang melawan terorisme," tambahnya.

Sementara Komandan RCDS melihat pentingnya pertemuan hari ini antara BNPT dan Inggris, sebagai landasan dalam memperkuat kerja sama penanggulangan terorisme.

"Terima kasih kepada BNPT yang telah memfasilitasi kunjungan kami. Penerimaan kunjungan ini akan memperkuat kerja sama penanggulangan terorisme antara Indonesia dan Inggris," ucap Komandan RCDS.

"Ini merupakan bagian dari implementasi MoU kerja sama penanggulangan terorisme antara Indonesia dan Inggris yang telah ditandatangani pada 7 April 2021," tutupnya.

Dalam pertemuan ini peserta yang hadir terdiri dari 30 partisipan dari berbagai negara, multinational participants. Turut hadir Deputi Bidang Kerja Sama Internasional, Andhika Chrisnayudhanto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)