Wakapolda Yogyakarta Terpilih Jadi Deputi Penindakan KPK

Senin, 13 April 2020 - 20:51 WIB
loading...
A A A
"Pelantikan direncanakan akan dilakukan besok, Selasa 14 April 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB," ujar Ali melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (13/4/2020) sore.

Jaksa penuntut umum yang menangani sejumlah perkara ini mengungkapkan, untuk kebutuhan peliputan dan publikasi secara online, maka kegiatan pelantikan tersebut juga akan disiarkan melalui media sosial KPK. Masing-masing yaitu akun Twitter '@KPK_RI', Instagram Story '@official.kpk', dan Facebook 'Komisi Pemberantasan Korupsi'.

Sebelumnya di tahap wawancara, kesehatan, dan penyampaian visi-misi, ada tiga kandidat Deputi Bidang Penindakan yang lolos. Ketiganya yakni Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan, dan Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kadiklat) Reserse Lemdiklat Polri sekaligus eks Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Nugroho.

Untuk kandidat Direktur Penyelidikan pada tahapan yang sama ada empat calon. Mereka yakni pelaksana tugas Direktur Penyelidikan KPK Iguh Sipurba, Ketua Satgas XIII Direktorat Penyidikan KPK Afief Yulian Miftach, Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo, dan Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol Endar Priantoro.

Khusus untuk Brigjen Polisi Karyoto, sebelumnya juga pernah bertugas di KPK sebagai penyidik sekaligus Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Tim Penyidik.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)