Jokowi Pesan ke Ganjar Ojo Kesusu, Ngabalin Bilang Begini

Senin, 23 Mei 2022 - 14:52 WIB
loading...
Jokowi Pesan ke Ganjar Ojo Kesusu, Ngabalin Bilang Begini
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menilai sinyal dukungan Presiden Jokowi ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bagian dinamika politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga memberikan sinyal dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sinyal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Menanggapi itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menilai hal tersebut menjadi bagian dinamika politik yang menurutnya selalu berubah secara dinamis. Baca juga: Bukan Dramaturgi Politik, Persaingan Ganjar dan Puan Meraih Tiket Pilpres 2024 Nyata

"Namanya juga politik ya dinamika itu selalu berubah dinamis jadi tidak bisa teman-teman kemudian membicarakan sesuatu lebih awal istilahnya Belanda masih jauh ojo kesusu, yang terburu-buru," ujar Ali kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

"Situasi politik itukan hitungan detik, bisa cepat berubah jadi Pak Presiden harus memberikan pengarahan seperti itu dan beliau sebagai kepala negara," sambunghnya.

Ali menjelaskan bahwa kriteria yang pas sebagai pengganti Jokowi yakni harus memiliki kapasitas kapabilitas leadership, mengerti tentang pemerintahan, dan kehidupan heterogen bangsa Indonesia.

"Negeri ini harus damai, negeri ini harus moderasi beragama harus ada pokoknya kriteria itu tidak lepas dari pikiran dan gagasan besar Presiden Joko Widodo ojo kesusu," tutur Ali.

Diberitakan sebelumnya, dalam acara Rakernas V Projo, Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa. Ada persoalan energi, pangan, serta situasi geopolitik dunia. Untuk itu, ia meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

"Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," ujar Jokowi disambut teriakan Projo.

"Hidup Pak Ganjar," teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, ia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu. Sementara di belakang, ribuan peserta berteriak dan menyebut nama Ganjar. Baca juga: Charta Politika Sebut Kode Jokowi soal 2024 di Rakernas Projo Mengarah ke Ganjar

"Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini kok maunya tergesa-gesa kelihatannya," canda Jokowi.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.101#12.26)