Soal Bendera LGBT, Jubir Kemlu: Hari Ini Dubes Inggris Penuhi Panggilan

Senin, 23 Mei 2022 - 12:46 WIB
loading...
Soal Bendera LGBT, Jubir Kemlu: Hari Ini Dubes Inggris Penuhi Panggilan
Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah menyatakan Kedubes Inggris untuk Indonesia akan memenuhi panggilan terkait pengibaran bendera LGBT, Senin (23/5/2022) hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) Teuku Faizasyah menyatakan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia akan memenuhi panggilan, Senin (23/5/2022) hari ini. Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut pengibaran bendera pelangi simbol LGBT .

"Ya hari ini, dan Dubes Inggris akan hadir," kata Teuku Faizasyah siang ketika dikonfirmasi MNC Portal, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, Kemlu sudah mengirimkan surat panggilan kepada Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins terkait pengibaran bendera pelangi LGBT untuk dimintai keterangan. Owen sudah mengkonfirmasi akan hadir memenuhi panggilan dari Kemenlu tersebut.

Baca juga: Kibarkan Bendera LGBT, Pihak Kedubes Inggris Akui Hanya Sehari

Untuk diketahui, Kedubes Inggris di Jakarta mengibarkan bendera pelangi simbol LGBT memperingati International Day Against Homophobia, Biphobia, and Transphobia (IDAHOBIT) pada 17 Mei lalu. Hal ini diketahui dari unggah foto di akun media sosial Kedubes Inggris.

Melalui pengibaran bendera itu, Kedubes Inggris menyampaikan pentingnya mengambil sikap untuk sebuah nilai yang dianggap benar sekali pun, sikap tersebut tidak nyaman bagi pihak lainnya.

"Inggris akan memperjuangkan hak-hak LGBT dan mendukung pihak yang membela mereka. Kami ingin hidup di dunia yang bebas dari segala jenis diskriminasi," tulis Kedubes Inggris dalam unggahan akun Instagramnya pada 18 Mei 2022.

Baca juga: Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Muhammadiyah: Tak Menghormati Indonesia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)