Ketum PGRI Nilai Gerakan Ary Ginanjar dan ESQ Menginspiratif

Senin, 23 Mei 2022 - 09:33 WIB
loading...
Ketum PGRI Nilai Gerakan Ary Ginanjar dan ESQ Menginspiratif
Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, ESQ Leadership Center yang dipimpin Ary Ginanjar telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, ESQ Leadership Center yang dipimpin Ary Ginanjar Agustian telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru.



Untuk itu, dia mewakili para guru di seluruh Indonesia menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Ary Ginanjar Agustian yang telah mencerahkan.

"Mereka (guru) merasa terbangkitkan, tercerahkan dari situasi yang cenderung kalau kehidupan guru kan kadang redup, situasi yang sulit. Kemudian Pak Ary bangkitkan menjadi kekuatan mental yang kuat. Dan saya kira ini bisa menginspirasi dalam banyak hal," kata Unifah.

Wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia tersebut, merasa terpukau atas paparan yang disampaikan Ary Ginanjar. Ia pun berharap, kerja sama antara PGRI dan ESQ terus terjalin karena selalu memberikan warna yang lain.

"Suasana halalbihalal ini sangat lain. Kami merasakan keindahan, terpesona karena Pak Ary membangkitkan rasa bangga kita sebagai guru. Jangan bosan untuk terus menerus memberikan pencerahan bagi para guru di Indonesia," ucap Unifah.

Selanjutnya, Ary Ginanjar dalam paparannya selama 45 menit menyampaikan bahwa guru adalah cahaya Indonesia dan pencerah bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu lanjutnya, para guru harus memiliki 3 kebahagiaan saat mengajar.

"Guru harus memiliki 3 kebahagiaan atau kecerdasaan dalam mengajar atau menghadapi murid yaitu dari segi physical, emotional dan spiritual," jelasnya.

Diketahui, kegiatan Halalbihalal tersebut mengusung tema "Hikmah Ramadhan: Peroleh Rahmat, Kasih sayang dan Persaudaraan dalam Membangun Indonesia yang Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan."

Kegiatan yang istimewa ini dihadiri oleh Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi, Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian, Ketua Dewan Pembina PB PGRI Muhammad Jusuf Kalla, Dewan Pembina PB PGRI Wardiman Djojonegoro, Chief Regional of Education International Asia Pasific Mr Anand Singh, Ketua Pengurus PGRI Se-Indonesia. Serta turut mengundang Ketua MPR, DPD, Para Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati dan lainnya.

Kegiatan itu juga semakin meriah karena diselingi oleh penampilan dari beberapa pihak secara bergantian untuk bernyanyi lagu religi di atas panggung. Serta pemutaran tayangan video yang berisi ucapan selamat idul fitri 1443 H dari para petinggi di Indonesia untuk PGRI. Salah satunya dari orang no. 1 di Indonesia, Presiden Jokowi.

"Terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang setiap tahunnya selalu memberikan ucapan Idul Fitri. Ini adalah sebagai bentuk perhatiannya kepada PGRI," ungkap Unifah mengapresiasi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0634 seconds (0.1#10.140)