Ketum PGRI Nilai Gerakan Ary Ginanjar dan ESQ Menginspiratif

Senin, 23 Mei 2022 - 09:33 WIB
loading...
Ketum PGRI Nilai Gerakan Ary Ginanjar dan ESQ Menginspiratif
Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, ESQ Leadership Center yang dipimpin Ary Ginanjar telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, ESQ Leadership Center yang dipimpin Ary Ginanjar Agustian telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru.

Baca juga: Anies Sebut PGRI Jakarta Harus Jadi Inspirasi Guru-guru di Seluruh Indonesia

Hal ini dikatakan Unifah Rosyidi saat memberikan sambutan pada Halalbihalal PGRI bersama ESQ, di Aula Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: PB PGRI Ungkap Baru 65 Persen Guru yang Lulus Seleksi PPPK Terima SK

Untuk itu, dia mewakili para guru di seluruh Indonesia menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Ary Ginanjar Agustian yang telah mencerahkan.

"Mereka (guru) merasa terbangkitkan, tercerahkan dari situasi yang cenderung kalau kehidupan guru kan kadang redup, situasi yang sulit. Kemudian Pak Ary bangkitkan menjadi kekuatan mental yang kuat. Dan saya kira ini bisa menginspirasi dalam banyak hal," kata Unifah.

Wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia tersebut, merasa terpukau atas paparan yang disampaikan Ary Ginanjar. Ia pun berharap, kerja sama antara PGRI dan ESQ terus terjalin karena selalu memberikan warna yang lain.

"Suasana halalbihalal ini sangat lain. Kami merasakan keindahan, terpesona karena Pak Ary membangkitkan rasa bangga kita sebagai guru. Jangan bosan untuk terus menerus memberikan pencerahan bagi para guru di Indonesia," ucap Unifah.

Selanjutnya, Ary Ginanjar dalam paparannya selama 45 menit menyampaikan bahwa guru adalah cahaya Indonesia dan pencerah bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu lanjutnya, para guru harus memiliki 3 kebahagiaan saat mengajar.

"Guru harus memiliki 3 kebahagiaan atau kecerdasaan dalam mengajar atau menghadapi murid yaitu dari segi physical, emotional dan spiritual," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1611 seconds (11.210#12.26)