Partai Perindo Gelar Seminar Politik dan Pembekalan Bacaleg

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:57 WIB
loading...
Partai Perindo Gelar Seminar Politik dan Pembekalan Bacaleg
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar seminar politik dan pembekalan kepada bakal calon legislatif (Bacaleg) kepada puluhan peserta pada Sabtu (21/5/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar seminar politik dan pembekalan kepada bakal calon legislatif (Bacaleg) kepada puluhan peserta pada Sabtu (21/5/2022). Tampak puluhan bacaleg antusias mengikuti seminar itu, tak lupa mereka bersama-sama melakukan doa terlebih dahulu agar memperlancar jalannya acara.

Bacaleg yang hadir berasal dari beragam latar belakang pendidikan dan sosial seperti guru besar, doktor di beberapa universitas, pengusaha, aktivis di organisasi, relawan, dan bussinesman.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengatakan seminar politik ini diharapkan dapat menjangkau komunitas dan merekrut bacaleg untuk ikut berlaga bersama Partai Perindo di Pemilu 2024.

Sebelumnya, proses penjaringan caleg telah dilakukan dalam dua bulan terakhir. Seminar politik dan pembekalan agar para bacaleg paham akan Partai Perindo yang identik dengan politik kesejahteraan.

"Kami berjuang sesuai dengan arahan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ada untuk kesejahteraan rakyat. Kekuasaan itu dipergunakan untuk membuat rakyat sejahtera dan Partai Perindo sudah membuktikan lewat kerja kerja dan bukti nyata di lapangan," ujar Yerry kepada MNC Portal, Sabtu (21/5/2022).

Yerry mencontohkan aksi nyata Partai Perindo terlihat dari puluhan ribu gerobak yang sudah dibagikan untuk menolong UMKM. Belum lagi dengan pemberian baksos dan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mengumpulkan sekitar 30 bacaleg untuk menyamakan visi dan pemahaman bagaimana sesungguhnya perjuangan dari Partai Perindo. Tujuan utama hanya satu supaya rakyat sejahtera, Indonesia sejahtera lewat kehadiran partai perindo," papar dia.

Yerry menyampaikan seminar seperti ini akan diadakan setiap bulan sampai menjelang 2024. Selain memberikan pembekalan mengenai publik speaking dan writing skill juga diberikan hal-hal teknis dalam proses pencalegaan Pemilu dan sebagainya.

"Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan yang bertahap dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para bacaleg supaya mereka makin siap menghadapi Pemilu 2024," tutup dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)