Berkaca pada Hasil Survei, Partai Perindo Makin Optimistis Hadapi Pemilu 2024

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:25 WIB
loading...
Berkaca pada Hasil Survei, Partai Perindo Makin Optimistis Hadapi Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin optimistis menatap Pemilu 2024 berkaca pada sejumlah hasil survei. Foto/Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Berkaca pada sejumlah hasil survei, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin optimistis menatap Pemilu 2024 . Salah satunya dari lembaga survei Indo Riset yang belum lama ini merilis temuan survei terbarunya.

Wakil Ketua Umum Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan salah satu temuan menarik dari survei periode 11-17 April 2022 tersebut adalah tingkat popularitas dan tingkat elektabilitas dari partai-partai politik. Menurut temuan hasil survei dari Indo Riset, tingkat popularitas Partai Perindo berada pada angka 72,7%.

"Hasil survei ini tentu menggembirakan bagi kami, karena popularitas tersebut tidak terpaut jauh dengan Partai-Partai di Parlemen," ujar Ferry dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Dia menjelaskan PKS (76,1%), PAN (80,4%) dan Nasdem (82,3%). Berdasarkan tingkat elektabilitas, Partai Perindo (2,1%), berada di atas PAN (2,0%), dan hanya terpaut 1,6 persen dari PPP (3,7%).

"Atas survei tersebut, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Pertama, hasil survei Indo Riset menjadi referensi bagi kami untuk bekerja lebih keras. Khususnya untuk bersaing dengan partai-partai yang sudah berdiri sejak lama, serta memastikan langkah mendapatkan tiket ke Senayan," jelasnya.

Yang kedua, lanjut Ferry, terkait dengan peluang pencapresan sebagaimana dijelaskan dalam survei akan menjadi refleksi bagi Partai Perindo.

"Saat ini, kami masih fokus pada proses demokrasi di internal dengan mendengarkan masukan dari pengurus di tingkat daerah," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)