Wadahi Aktivitas Politik, Konvensi Rakyat Partai Perindo Jembatan Anak Muda Jadi Caleg

Jum'at, 20 Mei 2022 - 19:33 WIB
loading...
Wadahi Aktivitas Politik, Konvensi Rakyat Partai Perindo Jembatan Anak Muda Jadi Caleg
Partai Perindo memberikan peluang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) memberikan peluang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Lewat Konvensi Rakyat, Partai Perindo akan mengakomodasi anak muda mengawal kepentingan rakyat ketika mereka nanti terpilih sebagai anggota legislatif.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan partai politik memiliki tanggung jawab memberikan ruang kepada generasi muda untuk menyalurkan berbagai aktivitas mereka.

"Partai politik harus menjadi jembatan bagi anak muda. Kesadaran akan anak muda dalam berpatisipasi ini harus bisa diterjemahkan sebagai aktivitas politik," kata Ferry begitu dia disapa saat berbincang di Webinar Partai Perindo bertajuk "Mendorong Anak Muda Menjadi Caleg" di Jakarta, Jumat (20/5/2022).



Menurutnya, hal ini menjadi poin yang sangat penting karena partai politik memiliki fungsi sebagai komunikasi politik, pendidikan politik, sosialisasi politik dan rekruitmen politik untuk menampung gagasan-gagasan brilian dari anak muda untuk dilakukan dalam aktivitas-aktivitas yang ada.



"Nah salah satu aktivitas politik itu dilakukan Partai Perindo, karena dalam hal ini Partai Perindo yang mencetuskan gagasan Konvensi Rakyat," ungkap Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo tersebut.

Menurutnya, Konvensi Rakyat adalah jembatan bagaimana gagasan dan ide anak muda dapat diakomodir. Peluang itu, yakni membuka ruang-ruang seluas-luasnya bagi anak muda untuk menjadi calon anggota legislatif melalui Konvensi Rakyat. "Ketika ingin menjadi bakal caleg maka ruang itu dibuka, salah satu ide yang dibuka dan aktivitas yang dilakukan Partai Perindo adalah Konvensi Rakyat," jelas mantan Komisioner KPU RI tersebut.

Ferry menegaskan Partai Perindo mewadahi aktivitas politik anak muda agar mereka lebih atraktif, memiliki strategis dan solutif. Memiliki semangat dan nilai-nilai prinsip yang inklusif, partisipatif, transparan, menjunjung tinggi demokrasi dan beradab. "Partai Perindo menjadi pionir di dalam aktivitas menjaring bacaleg-bacaleg anak muda, sehingga mereka dapat berjuang untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)