Paham Masalah Kebangsaan, Puan Maharani Dianggap Berpolitik dengan Kinerja

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:49 WIB
loading...
Paham Masalah Kebangsaan, Puan Maharani Dianggap Berpolitik dengan Kinerja
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) Puan Maharani dianggap berpolitik dengan kinerja. Hal ini dilihat dari kepemimpinannya selama memimpin di parlemen.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Politik Danis TS Wahidin dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta). Puan selama ini fokus dalam mengangkat beragam masalah kebangsaan. Baca juga: Bertemu Puan Maharani, AHY Doakan Megawati

"Saya apresiasi kepemimpinan Puan. Dia berpolitik dengan kinerja," katanya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/5/2022).

Puan, kata dia, banyak mengangkat isu-isu kontemporer yang dihadapi negara. Dia mencontohkan seperti isu ekonomi paska Covid-19 dan juga isu hepatitis akut. Kepemimpinnya tunjukan sikap peduli pada masalah bangsa.

Danis menyebut, Puan fokus bekerja di DPR. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ini juga, kata dia, tak tergoda untuk melakukan manuver politik demi kepentingan Pemilu 2024.



"Saya apresiasi dan pandang positif sikap Puan ini. Sikapnya yang fokus bekerja sebagai ketua DPR membuat stabilitas negara terjadi," kata Danis.

Sekadar informasi, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti berbagai persoalan yang menjadi perhatian khusus DPR di Masa Persidangan V DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 termasuk kasus hepatitis akut anak, Lebaran, juga pemulihan ekonomi paska Covid-19.

Puan juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh masyarakat dan anggota DPR RI yang baru selesai bertugas di daerah pemilihan masing-masing. Baca juga: Puan Maharani: Jangan Sampai Pasien Covid-19 Dipingpong

Pada masa persidangan ini, DPR RI bersama Pemerintah dan DPD RI akan memprioritaskan untuk menuntaskan pembahasan RUU yang saat ini berada dalam pembahasan Pembicaraan Tingkat I.

Masa Persidangan V DPR RI Tahun Sidang 2021–2022 akan dimulai sejak 17 Mei 2022 sampai dengan 7 Juli 2022.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (11.97#12.26)