Bertemu Puan Maharani, AHY Doakan Megawati

loading...
Bertemu Puan Maharani, AHY Doakan Megawati
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Foto/SINDOnews/Kiswondari
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)mendoakan kesehatan Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020) siang.

"Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik penuh kekeluargaan karena kebetulan kami sering berkomunikasi sebelum pandemi ini tapi dalam kapasitas Beliau sebagai Ketua DPR dan saya Ketum Demokrat, ini kali pertama pertemuan kami berdua," kata AHY seusai pertemuan.

Menurut AHY, banyak hal yang dibicarakan dengan Puan, khususnya tentang situasi krisis masa pandemi ini yang harus menjadi perhatian semua pihak. Dan Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan. Tentu dia mengakui bahwa itu tidak mudah untuk menghadapi musuh yang tidak terlihat.(Baca juga: Mampukah Puan Maharani Ikuti Jejak Megawati Bertarung di Pilpres?).

"Mudah-mudahan Indonesia bisa segera atasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi. Tapi kami optimistis dengan kebersamaan dan bersatunya elemen bangsa dan termasuk antara PDIP-Demokrat," harap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Selain itu, sambung AHY, pihaknya juga membicarakan dampak ekonomi yang dinyatakan -5,32% dan berharap ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga dan seterusnya.



AHY mengakui bahwa ini pertemuan kali pertamanya dengan Puan. Untuk itu, dia menyampaikan salam hormat kepada Megawati dan mendoakan kesehatan Megawati. Dia pun berharap agar kerja sama PDIP dan Demokrat tidak berhenti di sejumlah daerah di Pilkada 2020.(Baca juga: Puan Ingatkan Pemimpin Bangsa Pegang Teguh Nilai Pancasila).

"Saya sampaikan salam hormat untuk Ketum PDIP Megawati, semoga Beliau selalu sehat walafiat. Dan tadi bicara ternyata banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini," harap lulusan Harvard University itu.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top