Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Singapura Bisa Kehilangan Wisatawan Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 - 06:40 WIB
loading...
Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Singapura Bisa Kehilangan Wisatawan Indonesia
Penolakan Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad dinilai bisa mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP Muhammad Iqbal menyayangkan tindakan pemerintah Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad . Padahal, dokumen perjalanan dai kondang tersebut sudah lengkap sebagaimana pernyataan Kantor Imigrasi Batam.

"Kami menyayangkan tindakan Pemerintah Singapura tersebut, apalagi tanpa ada alasan yang jelas dari Pemerintah Singapura.



Hasil pemeriksaan Kantor Imigrasi Batam, dokumen Ustaz Abdul Somad lengkap saat akan ke Singapura," kata Iqbal saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Menurut Iqbal, pencekalan atau pelarangan kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Singapura yang jelas-jelas dengan dokumen lengkap dan tanpa alasan jelas itu bisa berdampak negatif terhadap citra Singapura di mata masyarakat Indonesia.



Bahkan, menurut legislator Dapil Sumatera Barat II ini, insiden ini juga berpotensi mempengaruhi kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura mengingat UAS adalah ulama dan tokoh publik di Indonesia.

"Bukan tidak mungkin pencekalan terhadap Ustad Abdul Somad ini akan mempengaruhi kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura. Apalagi Ustaz Abdul Somad dikenal sebagai tokoh publik dan penceramah kondang yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)