Erick Thohir Bentuk Ekosistem Usaha Nelayan untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Kamis, 19 Mei 2022 - 04:28 WIB
loading...
Erick Thohir Bentuk Ekosistem Usaha Nelayan untuk Tingkatkan Kesejahteraan
Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen membentuk ekosistem usaha bagi para nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen membentuk ekosistem usaha bagi para nelayan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan.

Erick Thohir menjelaskan ekosistem tersebut dapat diwujudkan melalui kolaborasi antara BUMN dan para nelayan. Nantinya, lanjut Erick Thohir, ekositem ini bisa menjangkau ketersediaan bahan bakar, pelatihan hingga pemasaran produk-produk nelayan.

“Saya sudah minta untuk review bahwa penggabungan perusahaan jangan main lagi, punya kapal menyaingi nelayan. Mesti membangun ekosistem yang justru membeli hasil nelayan seperti Program Makmur,” ujar Erick, Kamis (19/5/2022).



Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengatakan sedang merancang ekosistem yang tepat untuk para nelayan. Erick Thohir optimistis bisa segera menemukan solusi untuk kesejahteraan para nelayan ini. “Kita sedang pelajari, makanya kita lihat langsung. Mudah-mudahan dua atau tiga bulan lagi ada solusi baru. Kita lihat lagi apakah ekosistem ini jalan,” ujarnya.



Erick ingin memastikan ekosistem usaha yang bakal dibentuk mampu menyejahterakan para nelayan. Salah satu aspek yang sangat diperhatikan adalah biaya bahan bakar untuk nelayan.

“Yang naik itu BBM untuk orang kaya. Tidak mungkin misalnya yang mampu kita subsidi. Tapi misalnya nelayan, petani dan masyarakat yang belum mampu akan terus kita jaga harga BBM nya,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)