Milad ESQ ke-22, Erick Thohir Ungkap tentang Fondasi Bangsa

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:09 WIB
loading...
Milad ESQ ke-22, Erick Thohir Ungkap tentang Fondasi Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan sambutan pada Milad ESQ ke 22, di Gedung Menara 165, Senin (16/5/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fondasi bangsa berkaitan dengan keseimbangan yang dijalankan sebuah bangsa, antara agama, ekonomi, politik, dan sumber daya manusianya. Hal ini dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam Milad ESQ Ke-22 di Ruang Granada Menara 165, Jakarta.

Baca juga: Keyakinan Erick Thohir Soal Kebangkitan Ekonomi Indonesia

"Kalau kita lihat ke depan, apa yang diperjuangkan oleh Mas Ary Ginanjar ini menjadi suatu fondasi untuk kita semua sebagai bangsa. Tidak mungkin sebuah bangsa ini dijalankan tanpa balance. Artinya apa? Ekonominya, politiknya, keagamaannya tetapi manusianya tidak dijaga," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).



Dijelaskan Erick, kekuasaan tanpa akhlak akan menjadi sebuah kezaliman. Kekayaan tanpa akhlak akan menjadi sebuah kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menciptakan tipu daya.

"Di situlah mengapa kita harus bersepakat tidak lain dalam kita mentransformasi kebangsaan kita. Transformasi yang didasari oleh manusianya," ucap Erick Thohir.



Pria yang berhasil mencanangkan AKHLAK sebagai Core Values BUMN tersebut menyampaikan, dirinya berupaya agar Kementerian BUMN menjadi korporasi yang sehat.

"InsyaAllah kami dari Kementerian BUMN terus berupaya memastikan bahwa Badan Usaha Milik Negara ini bertransformasi dalam dua hal yakni menjadi korporasi yang sehat dan juga mendorong yang namanya ekonomi kerakyatan serta ekonomi keumatan," jelas Erick.

Sementara Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian menambahkan, berbicara soal transformasi, merupakan salah satu upaya untuk terwujudnya Indonesia Emas 2045. Oleh karenanya acara ini mengusung tema Bersatu Mewujudkan Indonesia Emas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.101#12.26)