Selain Cendana dan Cikeas, Nama Jalan dan Daerah Ini Identik dengan Presiden RI

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:55 WIB
loading...
A A A
2. Ciganjur
Selain Cendana dan Cikeas, Nama Jalan dan Daerah Ini Identik dengan Presiden RI

Ribuan warga mengikuti pengajian bersama memperingati wafatnya Presiden RI Abdurahman Wahid (Gus Dur) ke-4 di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013) malam.


Ciganjur merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kawasan ini identik dengan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Diketahui, Gus Dur tinggal di kawasan Jalan Warung Silah, Ciganjur. Kawasan rumah Gus Dur tersebut menjadi salah satu tempat bersejarah pada era Reformasi. Kala itu, lahir Deklarasi Ciganjur.

3. Jalan Teuku Umar
Selain Cendana dan Cikeas, Nama Jalan dan Daerah Ini Identik dengan Presiden RI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022). Foto/Rizky Syahrial

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tinggal di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Tak heran jika kawasan tersebut identik dengan putri Bung Karno tersebut.

Di rumah yang dekat dengan Jalan Cendanaini, kerap berdatangan para tokoh politik. Teranyar, pada 2 Mei 2022 Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertandang ke kawasan Teuku Umar untuk bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri dan keluarga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun bersilaturahmi dengan Megawati di kediaman Mega pada 9 Mei 2022. "Silaturahim Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden @jokowi di kediaman Teuku Umar dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, pertemuan juga membahas hal-hal strategis bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia," demikian dikutip dari akun resmi Instagram milik Puan Maharani, Sabtu (7/5/2022).
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)