Respons KBRI soal Ustaz Abdul Somad Ditolak Imigrasi Singapura

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:33 WIB
loading...
Respons KBRI soal Ustaz Abdul Somad Ditolak Imigrasi Singapura
Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) untuk Singapura menerima informasi soal Ustaz Abdul Somad ( UAS ) dan rombongan ditolak masuk Singapura. Diketahui, selain Ustaz Abdul Somad, ada enam orang lainnya yang juga ditolak masuk ke Singapura.

"Setelah menerima informasi mengenai adanya penolakan Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura atas seorang WNI berinisial ASB dan rombongan, Kedutaan Besar RI di Singapura langsung melakukan komunikasi dengan ICA, untuk menanyakan alasan penolakan," bunyi keterangan resmi dari KBRI di Singapura yang diterima SINDOnews, Selasa (17/5/2022).

Dari komunikasi tersebut, KBRI Singapura menerima informasi dari ICA Singapura bahwa penolakan (refusal of entry) didasarkan alasan tidak eligible untuk mendapatkan ijin masuk berdasarkan kebijakan imigrasi (being ineligible for the issue of a pass under current immigration policies).





Kemudian, penolakan dilakukan kepada ASB dan 6 anggota rombongannya. KBRI juga telah mengirimkan Nota Diplomatik kepada Kementerian Luar Negeri Singapura guna menanyakan lebih lanjut alasan penolakan tersebut.

"KBRI masih menunggu keterangan lebih lanjut dari Kementerian Luar Negeri Singapura atas Nota Diplomatik tersebut," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)