Jokowi: Tranformasi Digital Solusi Membawa Indonesia Maju

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:15 WIB
loading...
Jokowi: Tranformasi Digital Solusi Membawa Indonesia Maju
Presiden Jokowi mengatakan tranformasi digital bisa menjadi solusi untuk membawa Indonesia dalam mempersiapkan masa depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tranformasi digital bisa menjadi solusi untuk membawa Indonesia dalam mempersiapkan masa depan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Grand Launching of The National Digital Talent Program yang disiarkan YouTube Kementerian Kominfo TV pada Selasa (17/5/2022). "Transformasi digital merupakan solusi cepat dan strategis untuk membawa Indonesia menuju masa depan," ujar Jokowi dalam sambutannya.



Jokowi menjelaskan, pembangunan konektivitas digital dan talent digital telah diupayakan pemerintah melalui program Digital Talent Scholarship dan Digital Leadership Academy. Maka dari itu perlu adanya dukungan semua pihak termasuk masyarakat. "Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa," katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Punya 9 Juta Talenta Digital hingga 2035

Jokowi berharap dengan berjalannya program Digital Talent Scholarship dan Digital Leadership Academy tersebut dapat membawa masa depan baru menuju Indonesia maju.

"Yang bisa menghubungkan bangsa Indonesia dengan teknologi baru, dengan pola pikir baru, dengan mindset baru dengan kesempatan bisnis global baru dan dengan masa depan baru menuju Indonesia maju," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)