Program Digitalisasi Jokowi Dinilai Berhasil Mengoptimalkan Pelayanan Publik

Senin, 11 April 2022 - 10:45 WIB
loading...
Program Digitalisasi Jokowi Dinilai Berhasil Mengoptimalkan Pelayanan Publik
Transformasi digital yang tengah digencarkan Presiden Jokowi berhasil mengoptimalkan pelayanan publik di daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Transformasi digital yang tengah digencarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengoptimalkan pelayanan publik di daerah. Kondisi demikian turut membuktikan digitalisasi Jokowi berjalan tepat sasaran.

Hal itu diamini langsug Bupati Lamongan Yuhronur Efendi seusai menghadiri Kuliah Umum Revolusi Industri 5.0: Ekspansi Gerbang Digital Menyokong Ekonomi Nasional Bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Darul 'Ulum, Lamongan, Jawa Timur.

Yuhronur mengatakan kebijakan transformasi digital Jokowi telah menghadirkan banyak dampak positif. Dampak yang bukan hanya dirasakan masyarakat tapi juga terhadap pemerintah daerah dalam memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.



Oleh karenanya dia menilai kondisi demikian akan terus mengalami perkembangan. Sehingga manfaat baiknya akan langsung terasa terhadap aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

"(Dampak digitalisasi Jokowi) termasuk dari pelayanan publik. Kita siapkan digitalisasi dari setiap pelayanan dari pemerintah daerah," ujar Yuhronur, Senin (11/4/2022).



Yuhronur menambahkan transformasi digital yang digenjot Jokowi akan terus dimanfaatkannya untuk mengahdirkan kebermanfaatan masyarakat. Karena hal itu merupakan sebuah wadah yang dibentuk untuk kepentingan publik.

Terutama, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga ekonomi masyarakat semakin stabil meski masih terkena dampak adanya pandemi Covid-19.

"Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lamongan tentu akan membuat ekosistem itu dalam rangka untuk digitalisasi. Maupun untuk ekonomi yang inklusif atau pun kreatif," ujar Yuhronur.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)