Ustaz Abdul Somad Minta Dubes Singapura di Jakarta Beri Penjelasan

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:23 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Minta Dubes Singapura di Jakarta Beri Penjelasan
Ustaz Abdul Somad meminta Dubes Singapura di Jakarta menjelaskan alasan melarangnya masuk ke Negeri Singa tersebut. Foto/Youtube
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku ke Singapura untuk berlibur. Tetapi dia tidak mengetahui alasan Pemerintah Singapura menolaknya masuk. Karena itu dia mendesak agar pemerintah Singapura memberikan penjelasan kepada masyarakat Indonesia atas penolakan yang diterimanya.

”Itulah yang mereka, pegawai imigrasi, tidak bisa menjelaskan. Jadi yang bisa menjelaskan itu mungkin Ambassador of Singapore in Jakarta,” kata UAS dalam sebuah video wawancara saluran Youtube hai guys official, dikutip Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Kronologi Lengkap Ustaz Abdul Somad Ditahan dan Dideportasi Imigrasi Singapura

UAS pun meminta agar Dubes Singapura di Jakarta menjelaskan alasan yang tegas. ”You have to explain to our communities, why did your country, why did your government reject us. Why did your government deport us,” ujar UAS.

”Kenapa? Apa karena teroris, apa karena ISIS, apa karena bawa narkoba. Itu mesti dijelaskan,” tutur dia.



UAS sebelumnya mengunggah foto dirinya sedang berada di ruangan kecil imigrasi Singapura yang dianggapnya mirip penjra lalu menjelaskan bahwa dia dan rombongan dideportasi setibanya di Pelabuhan Tanah Merah.

Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo saat dikonfirmasi mengaku memperoleh informasi dari otoritas Imigrasi Singapura bahwa UAS tidak mendapatkan izin masuk karena masuk daftar Not To Land (NTL) yang ditetapkan Pemerintah Singapura
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (10.177#12.26)