Kronologi Lengkap Ustaz Abdul Somad Ditahan dan Dideportasi Imigrasi Singapura

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:51 WIB
loading...
Kronologi Lengkap Ustaz Abdul Somad Ditahan dan Dideportasi Imigrasi Singapura
Ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura dan diminta kembali ke Indonesia setibanya di Pelabuhan Tanah Merah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk masuk setelah mendarat di Singapura Senin (16/5/2022). UAS sempat ditahan oleh otoritas keimigrasian Singapura sebelum dipulangkan ke Indonesia.

Menurut informasi yang diterima SINDOnews, hari itu UAS bersama keluarga dan sahabat berkunjung ke Singapura. Tujuh orang anggota rombongan, termasuk dua orang anak sedianya akan mengunjungi sejumlah tempat selama dua hari.



Beberapa hari sebelum keberangkatan, semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk rute perjalanan. Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura pun sudah keluarkan arrival card.

Setibanya di Tanah Merah, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Arab Street dan Masjid Sultan. Setelah itu rombongan akan menginap di Hotel Lion Peak Bugis. Namun setelah sampai di Pelabuhan Tanah Merah Singapura pada pukul 13.30, semua anggota rombongan (UAS, Istri UAS, Samy anak UAS bereusia 3 bulan, dan empat orang anggota keluarga sahabat UAS), ditarik ke pinggir tempat orang lalu lalang.



Istri UAS dan rombongan yang sudah hampir ke luar pelabuhan ditarik masuk lagi ke dalam imigrasi. UAS dimasukkan ke ruang 1x2 meter dengan atap jeruji selama satu jam, sedangkan rombongan di ruang lain. Pada pukul 17.30 UAS dan rombongan dipulangkan ke Batam dengan kapal Ferry terakhir.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)