Ini tugas utama Kabaharkam Polri

Selasa, 13 Agustus 2013 - 10:09 WIB
Ini tugas utama Kabaharkam Polri
Ini tugas utama Kabaharkam Polri
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo mengatakan, hari ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah resmi melantik dan melakukan serah terima jabatan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), Irjen Pol Badrodin Haiti, yang sebelumnya ditempati oleh Komjen Pol Oegroseno.

"Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan kepala Kabaharkam," kata Timur usai melantik Kabaharkam yang baru di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013).

Jenderal bintang empat tersebut mengatakan, tugas yang diemban oleh Kabaharkam baru tersebut lebih kepada masalah pemeliharaan keamanan dan memberikan pelayanan termasuk penegakan hukum.

"Tadi saya sampaikan, sebetulnya semua tugas yang kaitannya dengan masalah pemeliharaan keamanan memberikan pelayanan termasuk penegakan hukum, itu ada semua di lingkup Baharkam," ungkap Timur.

Selain itu, tugas lain Kabaharkam menurut Timur yakni memberikan bimbingan teknis tentang keamanan kepada seluruh Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia. "Sekaligus mempunyai tugas memberi bimbingan supervisi teknis, bimbingan kepada seluruh Polda di Indonesia," ucapnya.

"Termasuk tugas-tugas tadi, misalnya keamanan unjuk rasa, pengamanan konflik sosial, itu banyak diemban oleh Baharkam, sehingga ini merupakan sesuatu yang kita harus bangun terus, terutama dalam tugas pelayanan dan pencegahan dan gangguan keamanan," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7834 seconds (0.1#10.140)