Takziyah di Abu Dhabi, Jokowi Bertemu Presiden Palestina

Senin, 16 Mei 2022 - 00:50 WIB
loading...
Takziyah di Abu Dhabi, Jokowi Bertemu Presiden Palestina
Presiden Jokowi bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhhabi. Foto/Instagram Jokowi
A A A
JAKARTA -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam kunjungannya ke Abu Dhabi, Minggu (15/5/2022). Keduanya bertemu di sela-sela agenda takziyah.

”Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhabi. Saya dan Presiden Mahmoud sama-sama datang ke Persatuan Emirat Arab ini untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan,” kata Jokowi, dikutip dari akun Instagram, Minggu (15/5/2022).

Jokowi ke Abu Dhabi untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat (13/05/2022) lalu. Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (15/05/2022), sekitar pukul 15.50 waktu setempat.

Setelah turun dari pesawat, Presiden Jokowi kemudian menuju lokasi tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara. Di tempat tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan Yang Mulia Mohamed bin Zayed.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menyampaikan dukacita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah Swt.,” ucap Jokowi, dikuti dari Setkab.go.id, Minggu (15/5/2022).

Jokowi juga menyebut Sheikh Khalifa sebagai pemimpin besar, bukan hanya untuk PEA tetapi juga untuk kawasan dan dunia.

“Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia,” ujar Jokowi.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (11.97#12.26)