Selebritas Perempuan Gabung PUAN

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:50 WIB
loading...
Selebritas Perempuan Gabung PUAN
Sejumlah selebritas perempuan bergabung di Perempuan Amanat Nasional (PUAN). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah selebritas perempuan bergabung di Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Mereka antara lain penyanyi dangdut Jenita Janet, model dan penyanyi Elma Theana, pemeran sinetron Cut Keke, juga pelawak Elly Sugigi, dan lainnya.

Elma, Janet, Elly, sama-sama hadir dalam halalbihalal DPP PUAN di Kantor DPP PAN, Bilangan Buncit Raya Jakarta Selatan, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PUAN, Intan Fauzi mengakui bahwa organisasinya sangat terbuka bagi perempuan dari berbagai profesi. Ia pun menyambut kehadiran Elma Theana dan Jenita Janet yang menyatakan masuk ke PAN.

Menurut Intan, keterlibatan perempuan dari berbagai profesi di kancah politik tidak bisa dipandang sebelah mata, justru harus terus didorong agar perempuan semakin berdaya secara politik. Tak tanggung-tanggung, Anggota DPR dari Fraksi PAN ini bahkan meminta kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar kader-kader PUAN diberikan kesempatan yang luas dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Bertiga Bersatu, Nama Koalisi Bersama Golkar, PAN, dan PPP

"Izin Ketum (Zulhas) kami mohon titip kader-kader PUAN, bukan hanya sebagai pelengkap kuota 30% sebagaimana amanah UU Pemilu, tapi kami perempuan PAN akan berjuang untuk memenangkan PAN dan lolos menjadi anggota legislatif di semua tingkatan," kata Intan Fauzi.

Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, perempuan punya peran sangat penting. Suara mereka bukan hanya didengarkan tetapi PAN juga akan memberikan kesempatan. "Di PAN ini perempuan tentu bukan hanya pelengkap, tetapi lebih dari itu, perempuan di Partai Amanat Nasional adalah penentu kemenangan PAN di Pemilu 2024. Jika PUAN hebat, maka insyaAllah PAN menang," kata Zulhas.

Dalam halalbihalal PUAN ini turut hadir Majelis Pakar PUAN Desy Ratnasari, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay, Ketua Umum BM PAN Pasha Ungu, Sekjen PUAN Adelia Pasha, Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan, Bendahara Umum Sri Uleng Bakri dan selebgram Luthfi Agizal.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)