Bertiga Bersatu, Nama Koalisi Bersama Golkar, PAN, dan PPP

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:09 WIB
loading...
Bertiga Bersatu, Nama Koalisi Bersama Golkar, PAN, dan PPP
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan bahwa nama koalisi partainya bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Koalisi Bertiga Bersatu .

Hal itu disampaikan Eddy di acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Kasak Kusuk Koalisi Partai dan Capres 2024' secara virtual, Sabtu (14/5/2022). Baca juga: PAN Ungkap Awal Mula Terbentuknya Koalisi Bareng Golkar dan PPP

"Sesuai apa yang disampaikan untuk membentuk sebuah koalisi koalisi kerja sama diberikan nama Koalisi Bertiga Bersatu," ujar Eddy.

Eddy menyebut Golkar, PAN, dan PPP menyadari bahwa pembentukan koalisi ini dibangun jauh sebelum pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu, kata Eddy, sudah disadari oleh ketiga ketua umum (ketum) partai politik tersebut. Menurutnya, dengan dibangun lebih awal maka semakin banyak gagasan, konsep, dan ide yang akan ditawarkan pada pesta demokrasi mendatang.

"Di mana koalisi tersebut ingin membangun budaya politik baru bahwa kerja sama di antara parpol dibangun jauh hari sebelum ada perhelatan besar tahun 2024. Kita bangun gagasan, ide, konsep. Konsep itu akan diaplikasikan mengawal pemerintahan saat ini yang akan berakhir 2024," jelas Eddy.



Diketahui sebelumnya, pertemuan antara ketua umum Golkar, PAN dan PPP memberikan sinyal untuk membangun koalisi bersama di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini terungkap usai ketiga pimpinan tersebut melakukan pertemuan secara tertutup. Baca juga: Tiga Parpol Bentuk Koalisi Pilpres, Demokrat Beri Bocoran soal Kawan Koalisinya

"Pertemuan ini agar mendorong bahwa tiga partai ini akan bekerja bersama atau bersatu," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa persnya di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2844 seconds (11.97#12.26)