3 Parpol Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Begini Respons Partai Garuda

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:38 WIB
loading...
3 Parpol Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Begini Respons Partai Garuda
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Foto/Tangkapan layar Instagram Teddy Gusnaidi
A A A
JAKARTA - Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu untuk Pilpres 2024 yang berisi Partai Golkar, PPP, dan PAN ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Teddy menilai ketiga partai politik (parpol) itu sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold.

"Secara hitungan threshold, mereka sudah bisa dan memenuhi syarat untuk mengusulkan calon presiden di Pilpres 2024, asalkan mereka semua konsisten tetap bersama hingga hari H nanti," ujar Teddy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022).

Dia menambahkan, pada dasarnya calon presiden (capres) yang disuguhkan kepada masyarakat sudah ditentukan oleh partai politik pengusung. Rakyat tidak punya hak untuk menentukan capres, melainkan hanya punya hak memilih calon yang sudah ditentukan.





Teddy berpendapat, rakyat bisa menentukan capres yang sesuai dengan kriteria dengan jalur melalui pemilihan anggota DPR RI dari parpol yang ada. "Hanya itu jalur satu-satunya. Jadi, rakyat jangan berantem untuk sesuatu yang bukan urusannya," imbuhnya.

Maka itu, Teddy mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam keributan capres dan cawapres hingga saling melemparkan makian, hinaan, dan sejenisnya. "Rakyat jangan mau terpancing dengan keributan yang bukan domainnya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)