GMNI Dukung Kepemimpinan Ketum KNPI Ryano Panjaitan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:07 WIB
loading...
GMNI Dukung Kepemimpinan Ketum KNPI Ryano Panjaitan
Ryano Panjaitan (kanan) terpilih sebagai Ketua Umum KNPI periode 2022-2025 pada Kongres Hotel Sultan yang digelar 8-10 April 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) mendukung penuh kepemimpinan Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum Terpilih KNPI periode 2022-2025. GMNI menilai hasil Kongres Hotel Sultan Jakarta pada April lalu menjadi momentum persatuan pemuda demi mengembalikan marwah organisasi KNPI.

"Kami mengucapkan selamat kepada Bung Ryano. Semoga kepemimpinannya makin memperkuat KNPI, termasuk visinya soal ActivistPreneur," kata Ketua Umum GMNI Imanuel Cahyadi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Imanuel Cahyadi menjelaskan bahwa Kongres Hotel Sultan punya makna luar biasa, yakni penyatuan organisasi. Maka dari itu, GMNI mengapresiasi dan berterima kasih karena kongres tersebut mampu menyatukan tiga unsur KNPI yang sebelumnya terpecah. "Akhirnya (lewat Kongres Hotel Sultan) secara demokratis dan aklamasi Bung Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang baru," katanya.

Baca juga: Kongres XVI KNPI Sukses Digelar, Tiga Kubu Sepakati Ini

GMNI mengimbau kepada seluruh DPC di seluruh Indonesia dan juga seluruh kader kader GMNI Distro Indonesia untuk tetap memegang teguh dan bernaung kepada KNPI Ryano Panjaitan. "Karena selain KNPI Bung Ryano tidak sah," ujarnya.

Untuk diketahui, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022. Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut. Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan. Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)