Wali Kota Ambon Dijemput Paksa KPK karena Pura-Pura Sakit

Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:10 WIB
loading...
Wali Kota Ambon Dijemput Paksa KPK karena Pura-Pura Sakit
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (RL) saat tiba di KPK. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menjemput paksa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (RL) atas kasus dugaan suap pemberian persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail atau minimarket tahun 2020 di Kota Ambon. Langkah tersebut dilakukan KPK karena Richard Louhenapessy dianggap tak kooperatif.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan sebelumnya RL meminta penundaan pemanggilan dan pemeriksaan yang diagendakan hari ini dengan alasan sakit. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata hal tersebut hanya alibi belaka.

"Tim penyidik berinisiatif untuk langsung mengonfirmasi dan melakukan pengecekan kesehatan pada yang bersangkutan. Dari hasil pengamatan langsung tersebut, tim penyidik menilai yang bersangkutan dalam kondisi sehat walafiat dan layak untuk dilakukan pemeriksaan oleh KPK," kata Firli saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/5/2022).





Namun, Firli tidak menyebutkan secara rinci mengenai nama dari rumah sakit yang dimaksud. Firli menambahkan, setelah terbukti dalam kondisi yang sehat, selanjutnya RL digelandang ke Kantor Lembaga Antirasuah untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)