Tinjau Seleksi Komcad Matra Udara, Wakil KSAU Tekankan soal Kualitas SDM

Jum'at, 13 Mei 2022 - 20:04 WIB
loading...
Tinjau Seleksi Komcad Matra Udara, Wakil KSAU Tekankan soal Kualitas SDM
Wakil KSAU Marsdya TNI Gustaf Brugman meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan tingkat pusat Komcad Matra Udara di Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (13/5/2022). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsdya TNI Gustaf Brugman meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan tingkat pusat Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara di Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Komcad Perkuat Pertahanan RI

Dalam arahannya, dia menekankan, agar seluruh panitia seleksi memperhatikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para calon yang sedang melaksanakan tahapan seleksi.



"SDM hendaknya menjadi salah satu kriteria penting dalam menentukan kelulusan bagi calon Komcad," kata Gustaf dalam keteranganya, Jumat malam.

Gustaf mengapresiasi seluruh calon yang sedang mengikuti tahapan seleksi dengan penuh semangat. Terdapat beragam latar belakang peserta yang ikut seleksi, antara lain pilot, karyawan PT Dirgantara Indonesia dan Pindad.

Sejumlah materi seleksi akan dijalani oleh seluruh calon Komcad hingga 27 Mei 2022 mendatang. Khusus uji kompetensi, seluruh peserta akan menjalani uji kesehatan, kemampuan, pengetahuan/wawasan dan sikap.

Pada Tahun 2022, tercatat sebanyak 766 peserta mengikuti seleksi calon Komcad Matra Udara. Rinciannya, meliputi 739 calon pria dan 27 calon Komcad wanita.

Untuk calon yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti latihan dasar kemiliteran selama tiga bulan. Peseta pria akan berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Gerak Cepat TNI AU di Bandung. Sementara calon Komcad wanita akan menempuh latihan di Pusdik Kowad Bandung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)