Bertemu Dubes Jerman, Airlangga Tegaskan Komitmen RI Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
”Setelah sukses menjadi Official Partner Country pada Hannover Messe 2021 secara digital, Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi Official Partner Country Hannover Messe 2023. Kesempatan emas ini merupakan momentum yang baik bagi Indonesia sebagai ajang branding nasional, serta mendorong peningkatan kapabilitas manufaktur dan pembangunan infrastruktur digital Indonesia,” ucap Airlangga.

Hannover Messe 2023 diharapkan dapat membuka pandangan dunia industri terhadap potensi besar Indonesia untuk menjalin kemitraan. Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2023 juga akan mempererat hubungan bilateral Indonesia Jerman.

”Pada 2022 ini, Jerman memegang Presidensi G7 2022. Beberapa isu prioritas yang menjadi pembahasan pada Presidensi G7 Jerman antara lain, A sustainable planet, Economic stability and transformation, Healthy lives, Investment in a better future, dan Stronger together,” katanya.

Terdapat keselarasan antara isu prioritas di bidang non-political/security pada Presidensi G7 Jerman dengan isu prioritas Presidensi G20 Indonesia yaitu Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Ekonomi Digital, dan Transisi Energi.

“Karena kedua negara kita memperingati 70 tahun berlangsungnya hubungan bilateral dan Presidensi kita masing-masing di G20 dan G7 tahun ini, saya berharap kita memiliki minat besar untuk mengadakan acara Joint Bilateral Economic Forum, di mana kegiatan ini akan menjadi kesempatan besar untuk showcase kerja sama antara kedua negara serta mengidentifikasi berbagai potensi kerja sama baru dan penyelarasan antara Presidensi G20 dengan Presidensi G7,” tutur Airlangga.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)