Ruhut Unggah Foto Anies Pakai Koteka, PAN: Seperti Lansia Baru Kenal Gadget

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:51 WIB
loading...
Ruhut Unggah Foto Anies Pakai Koteka, PAN: Seperti Lansia Baru Kenal Gadget
Politikus PDIP Ruhut Sitompul sedang ramai dibicarakan karena mengunggah foto Gubernur DKI Anies Baswedan memakai baju adat Papua. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul sedang ramai dibicarakan karena mengunggah foto Gubernur DKI Anies Baswedan memakai baju adat Papua. Ruhut mengaku mendapatkan foto tersebut di media sosial lalu mengunggah kembali di akun Twitter miliknya.

Jubir muda Partai Amanat Nasional (PAN), Dimas Prakoso Akbar menyayangkan sikap Ruhut Sitompul yang seharusnya menjadi teladan dalam kecerdasan demokrasi. Menurutnya, Ruhut merupakan politikus senior yang memiliki banyak pengalaman karena pernah menjadi Anggota DPR dan pindah-pindah partai.

"Namun yang terjadi saat ini Bang Ruhut seperti lansia baru pegang gadget. Begitu semangat bermain media sosial tetapi lupa akan etika dan kepatutan," kata Dimas dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).



Dimas menyatakan, dirinya mewakili generasi muda, mendesak Ruhut Sitompul untuk meminta maaf kepada publik, masyarakat Papua, dan Anies Baswedan atas unggahannya tersebut. Selain itu, Ruhut juga harus menghapus postingan itu di media sosialnya.

"Demokrasi memang memberikan kebebasan berpendapat namun tetap dalam koridor hukum dan etika yang berlaku. Apalagi seorang politisi senior seharusnya menjadi teladan kecerdasan demokrasi bagi generasi muda," katanya.

Baca juga: Ruhut Sitompul soal Foto Anies dengan Koteka: Bukan Aku yang Bikin, Bukan Aku yang Hoaks
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)