Kebijakan Investasi Jokowi Tingkatkan Geliat Ekonomi Masyarakat Daerah

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:52 WIB
loading...
Kebijakan Investasi Jokowi Tingkatkan Geliat Ekonomi Masyarakat Daerah
Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberlakukan pemberian insentif dan kemudahan investasi dongkrak perekonomian daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberlakukan pemberian insentif dan kemudahan investasi mendongkrak geliat perekonomian daerah. Khususnya bagi perekonomian masyarakat yang lesu lantaran terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim mengatakan kebijakan investasi yang dikeluarkan Jokowi berimbas pada kenaikan pertumbuhan ekonomi. Perekonomian masyarakat daerah, kata dia, dapat kembali luwes bergerak.

Dia menilai langkah yang diambil Jokowi dengan mempermudah perizinan investasi sudah tepat. Menurutnya hal tersebut merupakan sebuah solusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Ruang-ruang investasi oleh Pak Jokowi terus dibuka. Saya kira ini menjadi peluang yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” kata Lukman, Rabu (11/5/2022)



Lukman menuturkan kehadiran pandemi Covid-19 turut menjadi penyebab terhambatnya pergerakan perekonomian masyarakat. Bahkan sampai mampu mematikan berbagai sektor dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. “Saya kira instrumen penting yang turut mengganggu ekonomi di masa Jokowi ini adalah Covid-19," tambah Lukman.

Meski begitu Lukman mengapresiasi langkah cepat Jokowi dengan mengeluarkan kebijakan yang tepat. Terutama, lanjut dia, menyoal penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. "Tapi saya pikir dengan situasi Covid ini mampu diatasi dan kita sudah mulai tumbuh. Kita memiliki prospek ke depan yang cukup bagus,” kata Lukman.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)