Masinton Pasaribu Minta Menteri Jangan Lompat Pagar dan Narsis

Rabu, 11 Mei 2022 - 09:38 WIB
loading...
Masinton Pasaribu Minta Menteri Jangan Lompat Pagar dan Narsis
Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meminta para menteri mematuhi pesan Presiden Jokowi agar fokus saja kepada tugas masing-masing. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pesan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang meminta jajaran menterinya untuk fokus saja kepada tugasnya masing-masing dinilai sudah jelas. Diketahui, pesan Jokowi itu disampaikan menyusul tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai.

"Menteri-menteri sebagai pembantu presiden harus mendisiplinkan diri untuk berfokus pada bidang tugasnya masing-masing. Jangan lompat pagar mengurusi segala hal yang bukan bidang tugasnya," kata anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Maka itu, Masinton mengingatkan agar para menteri harus konsisten kepada tugas definitif yang dimandatkan Presiden. Tak cukup itu saja, para menteri juga harus mampu memahami kondisi sulit masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.





"Kondisi sulit ini seperti ilalang kering yang mudah terbakar. Menteri-menteri jangan memantik api ke ilalang kering," ujarnya.

Sehingga, menurut Masinton, penting hukumnya agar menteri-menteri wajib memprioritaskan agenda pemerintahan Presiden Jokowi. Jangan sampai, dalam tugasnya justru ada agenda politik yang diselipkan.

"Dan bukan menarsiskan diri menjalankan agenda politik pribadi ingin menjadi calon presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa tahapan Pemilu 2024 semakin dekat. Untuk itu, Presiden meminta jajarannya untuk fokus menyelesaikan tugas masing-masing.

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini. Saya juga minta menteri, kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja di tugasnya masing-masing," kata Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)