Lepas Atlet Judo ke SEA Games Vietnam, Ini Pesan Pangkostrad

Selasa, 10 Mei 2022 - 23:26 WIB
loading...
Lepas Atlet Judo ke SEA Games Vietnam, Ini Pesan Pangkostrad
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, selaku Ketum PB PJSI didampingi para pengurus PB PJSI melepas Kontingen Judo Indonesia SEA Games ke-31 di Vietnam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Panglima Kostrad ( Pangkostrad ) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) didampingi para pengurus PB PJSI melepas Kontingen Judo Indonesia SEA Games ke-31 di Vietnam. Pelepasan itu dilakukan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Pada momen itu, Pangkostrad memberikam motivasi agar para atlet selalu bekerja keras dan berjuang untuk mendulang medali emas demi mengibarkan Merah Putih di Vietnam. Pada SEA Games 2022 ini, PB PJSI mengirimkan total 16 atlet dan lima pelatih serta dua pendukung dengan manager Kontingen Judo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi.

"Atlet Judo Indonesia harus mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan kumandangkan lagu Indonesia Raya di sana. Raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin kalian mampu," tambah Maruli.



Dia juga menyampaikan kepada para atlet untuk bertanding seperti berlatih, dan berlatihlah seperti bertanding, lepas tidak ada beban dalam bertanding, bertandinglah dengan teknik-teknik yang telah dilatihkan oleh pelatih. Karena setiap atlet akan dilatih dan dibimbing untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Pangkostrad berpesan agar atlet Judo Indonesia membuktikan jika mereka memang layak jadi andalan Indonesia.

“Harus Yakin, dan bertanding semasikmal mungkin, jangan lupa berdoa. Semangat itu harus tertanam di dada. Jangan pernah menyerah, selamat bertanding,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Kontingen Judo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi dalam arahannya, meminta agar kontingen judo Indonesia meraih prestasi yang setinggi-tingginya dan meraih medali yang sebanyak-banyaknya, dan ditargetkan memperoleh empat medali emas.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)