Silaturahmi ke Kediaman Gus Dur, Mahfud MD Sungkem ke Sinta Nuriyah

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:34 WIB
loading...
Silaturahmi ke Kediaman Gus Dur, Mahfud MD Sungkem ke Sinta Nuriyah
Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah, Menko Polhukam Mahfud MD menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Sinta Nuriyah, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Foto/IG Mahfud MD
A A A
JAKARTA - Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah, Menko Polhukam Mahfud MD menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Sinta Nuriyah , istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Mahfud mengaku sudah dua tahun lamanya silaturahmi ini tertunda karena pandemi Covid-19.

"Sudah lebih dua tahun saya dan isteri tidak bisa bersilaturrahim dengan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Gara-gara adanya PPKM untuk menanggulangi Covid-19," tulis Mahfud MD di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/5/2022). Baca juga: Mahfud MD Mudik ke Madura, Ziarah Makam Sang Ayah dan Sungkem Ibunda

Dalam foto yanag dibagikannya, Mahfud tampak berjimpuh di hadapan Sinta Nuriyah yang duduk di kursi roda. Didampingi istrinya, Mahfud lalu sungkem kepada Ibu Negara ke-4 RI tersebut.

Sinta Nuriyah tampak tertawa riang menyambut Mahfud yang berjimpuh di hadapannya. Suasana pertemuan tersebut tampak hangat.

"Tapi hari ini, alhamdulillah, saya dan isteri bersilaturrahim kepada Ibu Negara yang masih rajin berpuasa Daud dan selalu berulang-ulang menghatamkan Qur'an itu," tutur Mahfud.

Dalam kunjungannya ke Ciganjur, Mahfud dan istri, Zaizatun Nihayati disuguhi opor ayam dan berbagai kue khas Lebaran. Turut menemani dua putri Gus Dur, Yenny Wahid dan Inayah Wahid.

Meski pertemuan berlangsung santai, Mahfud mengaku berdiskusi tentang situasi sosial politik yang terus mengalami dinamika dengan Sinta Nuriyah dan kedua putrinya. Sinta memberikan sejumlah nasihat kepadanya. Baca juga: Ziarah ke Makam Gus Dur, Mahfud MD: Mentor Saya dalam Politik

"Bu Sinta juga menasihati perlunya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan "Rukun Islam, Rukun Tata Negara, dan Rukun Kesehatan" dalam situasi yang seperti ini. Kami mengenang ketika dulu kami seriing makan semeja dengan Gus Dur," tutup Mahfud.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.101#12.26)